SELAMAT DATANG DI WEBSITE KAMI, UNTUK INFO & ORDER SILAHKAN HUBUNGI KAMI VIA WHATSAPP / TELPON 082 333 443 309......



Inilah 10 Tips Memilih Genteng Rumah.



Jual Genteng Malang [Artikel] - Tips memilih genteng sebenarnya bukan merupakan salah satu hal yang sulit kok sobat. Yang terpenting anda mau mencari informasi dari berbagai sumber atau pun teman yang paham mengenai genteng karena pernah berpengalaman dalam membangun rumah.

Terdapat jenis genteng dengan berbagai macam bentuk, harga, warna, kualitas dan bahan. Tentunya untuk menentukan genteng mana yang pas buat anda diperlukan berbagai pertimbangan sebelum memutuskan untuk melakukan pembelian.

Genteng merupakan salah satu bagian penting dari rumah. Jadi wajib diperhatikan kualitasnya agar nantinya menciptakan kenyamanan bagi penghuninya. Pada artikel kali ini akan saya bahas mengenai tips memilih genteng. Yuk kita simak bersama – sama penjelasannya sebagai berikut :

1. Pilihlah Genteng Sesuai dengan Kekuatan Rangka yang Digunakan

Penyesuaian mengenai genteng dengan kerangka yang akan digunakan tentunya sangat menentukan performa dan keamanan di masa yang akan datang. Berarti jika kerangka yang digunakan memiliki tingkat kekuatan yang standar, maka sebaiknya memilih genteng yang memiliki berat jenisnya masih tergolong ringan dan jangan terlalu berat karena akan beresiko membahayakan penghuninya.

Bayangkan saja jika kerangka atap tidak kuat menahan beratnya beban genteng yang digunakan, hal paling buruk yang bisa terjadi adalah atap akan roboh sehingga sangat berbahaya. Untuk itu diperlukan perhatian khusus dalam pemilihan genteng.

2. Sesuaikan dengan Budget yang Sudah Disiapkan

Pertimbangan selanjutnya yang perlu dilakukan ialah menyesuaikan budget yang ada agar kebutuhan pembelian genteng bisa terpenuhi sesuai dengan kebutuhan yang ada. Jangan sampai hanya karena keinginan yang terlalu tinggi, nantinya dana yang ada hanya bisa dibelikan beberapa genteng saja, selanjutnya atap anda tidak tertutup secara keseluruhan.

Jika atap tidak tertutup secara keseluruhan, pada saat hujan air akan masuk ke dalam rumah semua. Tentunya anda tidak mau bukan hal itu terjadi pada anda? Oleh sebab itu pertimbangkanlah budget yang ada agar bias disesuaikan dengan kebutuhan genteng yang dibutuhkan.

3. Pilihlah Genteng yang Kondisinya Bagus, Mulus dan Tidak Ada Retakan

Tips memilih genteng pada poin ini berkenaan dengan kondisi fisiknya. Genteng dengan kondisi fisik bagus tentunya akan menguntungkan bagi anda. Dengan begitu anda akan merasa nyaman saat tinggal di rumah. Jika ada retakan ataupun cuil pada bagian ujungnya, akan sangat beresiko timbulnya kebocoran karena air hujan yang merembes lama kelamaan akan menetes ke dalam rumah.

Pembelian dalam jumlah banyak sebaiknya lakukan pengecekan dengan teknik sampling untuk memastikan fisik memang benar – benar masih bagus. Selain itu saat anda memilih genteng di tempat penjualnya, pastikan sama saat anda menerimanya di rumah. Takutnya saat proses pengiriman, genteng yang sudah anda pilih ditukar oleh penjualnya.

4. Ketuk – Ketuk Terlebih Dahulu

Banyak masyarakat secara umum menggunakan cara pada poin ini, khususnya masyarakat di pedesaan yang cenderung lebih teliti karena banyak waktu luang yang bisa dimanfaatkan. Beda dengan masyarakat perkotaan yang cenderung lebih cuek.

Cara ini digunakan untuk mengetahui kekuatan ataupun ketebalan dari genteng itu sendiri, jika bunyinya keras maka kualitas dari genteng itu kurang bagus karena ketebalan masih relative kurang. Sedangkan yang memiliki ketebalan baik biasanya pada saat diketuk tidak menimbulkan bunyi yang keras.

5. Pilihlah Genteng yang Mempunyai Satu Ukuran

Perhatikan poin ini baik – baik. Saat pemilihan genteng sebaiknya pastikan terlebih dahulu bahwa ukuran genteng yang anda pilih benar – benar sudah mempunyai ukuran yang sama. Jika ukurannya bervariasi akan menimbulkan kesulitan saat pemasangan.

Selain itu jika anda malas untuk menukarkannya dengan ukuran yang sama, nantinya menjadi tidak terpakai dan tentunya hal itu merupakan pemborosan yang sebenarnya bisa diminimalisir. Saya sarankan untuk lebih teliti saat membeli apapun itu agar anda tidak mengalami kerugian.

6. Pastikan Bakaran Genteng Sempurna

Tips memilih genteng pada poin ini berkenaan dengan proses pembuatannya. Ciri – ciri fisik yang harus anda ketahui untuk menandakan bahwa bakaran genteng itu sempurna adalah bisa dilihat dari warnanya. Warna tersebut ialah merah kekuning – kuningan. Jika genteng masih terlihat berwarna kecoklatan, maka proses pembakaran belum maksimal dan hasilnya pun kurang matang.

Dampak yang akan ditimbulkan jika pembakaran pada genteng tersebut kurang matang ialah kekuatan dan ketahanan yang dihasilkan. Genteng merupakan salah satu komponen utama dari bagian rumah. Bagaimana rumah akan terasa nyaman jika kualitas atapnya tidak diperhatikan?

7. Lakukan Pengecekan Kebocoran Secara Acak dengan Menyiram Air

Untuk membuktikan kualitas dari genteng itu sendiri tentunya kita membutuhkan bantuan dari rivalnya yakni air. Air memang tepat digunakan sebagai bahan pendukung uji coba kelayakan terhadap genteng. Karena pada dasarnya genteng memang digunakan untuk melindungi dari air hujan.

Bocor atau tidaknya genteng bisa anda ketahui dengan menyiramkan air ke bagian permukaan atas genteng. Kebocoran diawali dari proses merembes. Merembes inilah nantinya akan menjadi jembatan menuju kebocoran. Anda bisa menerapkan cara ini sebelum memutuskan untuk memasang genteng.

8. Pastikan Juga Sampai Mana Kekuatan Genteng

Kekuatan yang ada pada genteng sangatlah perlu. Tanpa adanya kekuatan, tentunya genteng akan mudah rusak dan hancur, selanjutnya akan berpengaruh terhadap pengeluaran biaya yang harus anda alokasikan untuk pembelian genteng baru sebagai penggantinya.

Untuk melakukan tes kekuatan tidaklah sulit. Anda hanya perlu melakukan penumpukan terhadap genteng – genteng yang ada. Genteng yang memiliki kualitas baik tentunya ditandai dengan daya tahan yang dihasilkannya. Apabila saat proses penumpukan bagian paling bawah tidak terjadi pecah atau pun retak berarti genteng tersebut sudah bisa dikatakan kokoh dan kuat.

9. Cek Kembali Saat Genteng Tiba Di Rumah

Setelah melakukan proses pembelian, selanjutnya genteng yang sudah anda pesan akan segera dikirim ke rumah. Nah yang wajib anda perhatikan dan lakukan adalah melakukan pengecekan kembali pada saat genteng tiba di rumah. Jika anda mendapatkan penjual yang jujur berarti anda beruntung, namun jika sebaliknya, maka anda yang akan rugi. Peluang kecurangan bisa saja dilakukan oleh penjual dengan menukar genteng yang anda pilih dengan mengkombinasikan beberapa stok yang memang sudah cacat.

Saat anda menemukan genteng yang cacat dan kemudian mengajukan komplain, penjualpun dengan mudah memberikan alasan mungkin kerusakan terjadi pada saat perjalanan dikarenakan medan yang dilalui jalannya rusak atau pun jarak tempuh yang lumayan jauh. Untuk meminimalisir kejadian seperti ini sebagai pembeli anda wajib kritis dan lebih memperhatikan barang – barang yang anda beli. Agar nantinya anda tidak mengalami suatu hal yang membuat anda menjadi dirugikan. Baca juga: Tips Memilih Lampu Rumah.

10. Pertimbangkan Nilai Keindahan Ataupun Estetika Genteng

Tidak sedikit masyarakat yang memutuskan untuk menjatuhkan pilihan pada suatu genteng karena tampilan luarnya yang indah dan menarik untuk dilihat. Nilai keindahan sebenarnya juga diperlukan dalam hal pemilihan genteng

Keseimbangan antara bangunan rumah dan atapnya akan menimbulkan keunikan dan kesan tersendiri bagi setiap orang yang melihatnya. Jadi jika anda akan membeli genteng, sebaiknya pertimbangkan juga mengenai nilai keindahan yang ada pada genteng yang akan anda pilih. Diharapkan dengan begitu anda bisa puas dan tidak menyesal di kemudian hari karena memang sudah menentukan pilihan yang tepat.

Dapat diambil kesimpulan bahwa artikel mengenai tips memilih genteng yang sudah diulas di atas secara detail dan dikemas dengan baik diharapkan bisa membantu memudahkan anda dalam mempelajari serta memahaminya lebih dalam lagi sehingga layak dijadikan sebagai sumber referensi. Sampai disini dulu ya artikel kali ini yang membahas mengenai tips memilih genteng. Semoga bermanfaat dan terima kasih sudah meluangkan waktunya untuk membaca artikel saya ini.

Tag :
Jual Genteng Malang
Jual Genteng di Malang
Jual Genteng Karang Pilang
Jual Genteng Keramik
Jual Genteng Nglayur
Jual Genteng Murah Malang


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

0823-3344-3309





Contact


ALAMAT :

MAHKOTA GRAHA

Pusat Genteng Murah Berkualitas

- Jl. Raya Ngijo Karangploso No.2
Malang
Jawa Timur - Indonesia

Kontak Person
ALI. S.
[Pemilik / Pengusaha]
Email :
ali.sodikin7477@gmail.com

Nomor HP:
082 333 443 309




Popular Posts

Recent Posts


Membuat Web Langsung Jadi ? INDO9.COM